BOOKING TIKET PESAWAT

Canon EOS-1D Mark IV

Canon EOS-1D Mark IV. Info sangat penting tentang Canon EOS-1D Mark IV. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Canon EOS-1D Mark IV

Canon EOS-1D Mark IV

Para fotografer profesional kini punya opsi kamera berkecepatan tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah, Canon EOS-1D Mark IV. Kamera berteknologi prosesor Dual "Digic 4" itu baru saja diluncurkan di Jakarta, akhir bulan lalu.

Menurut siaran pers PT Datascrip, penyalur kamera Canon di Indonesia, yang diterima Gatra.com, belum lama ini di Jakarta, tingginya kualitas gambar dan warna yang alami dari kamera yang harganya belum disebutkan itu, dimungkinkan berkat fitur sensor CMOS beresolusi 16,1 megapiksel (APS-H) dengan microlens.

"Canon EOS-1D Mark IV tidak hanya menghadirkan setting ISO tinggi untuk mengatasi pencahayaan rendah semata, namun teknologi Autofocusnya juga dikembangkan untuk bekerja maksimal dalam kondisi pencahayaan rendah tersebut. Inilah keunggulan yang tidak dimiliki kamera lain,” jelas Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT Datascrip, saat peluncuran kamera tersebut.

Merry menjelaskan, Canon EOS-1D Mark IV juga didukung UDMA Mode 6 untuk proses pemindahan data yang lebih cepat. Menurutnya, proses pemindahan data gambar digital secara hands-free dengan aksesoris nirkabel terkini juga dapat digunakan pada produk ini.

Dijelaskan, untuk meningkatkan kecepatan pemotretan dalam kondisi rendah cahaya, pengaturan ISO tinggi mutlak dibutuhkan. Canon EOS-1D Mark IV mengusung pilihan ISO dari 100 sampai 12.800 yang dapat diturunkan hingga ISO 50, dan dinaikkan hingga ISO 102.400 dengan noise minim. "Dengan ISO setinggi ini, pengguna kamera ini akan dibawa ke dunia baru dalam fotografi dengan foto-foto yang belum pernah dapat dihasilkan sebelumnya," katanya.

Ketajaman Fokus

Selain itu, ISO tinggi untuk pemotretan di tempat gelap didukung kemampuan Autofocus yang dapat bekerja cepat di tempat gelap. Canon menghadirkan teknologi Autofocus terbaru di Canon EOS-1D Mark IV. Ketepatan tinggi dari 45-point AF sensornya yang dapat dipilih menghapus kekhawatiran penggunanya akan kehilangan fokus pada pemotretan berkecepatan tinggi.

Di antara ke-45 titik tersebut terdapat 39 cross-type AF points yang dapat dipilih. Pengaturan fungsi AF juga ditambahkan sehingga pengguna dapat memilih sistem AF apa yang paling tepat digunakan di kondisi pemotretan yang berbeda-beda. Pada penggunaan fungsi Live view, pengguna dapat memilih satu dari 3 sistem AF yang ada, Live Mode, Face Detection atau Quick Mode.

Canon EOS-1D Mark IV juga menghadirkan beragam pilihan fungsi video sebagai salah satu fiturnya. Melalui fungsi ini, video dengan kesempurnaan gambar yang tinggi dan resolusi sebesar 1920x1080 (Full HD), dapat merekam dengan 24, 25 dan 30 progressive frame rates. Bahkan, kecepatan rekam gambar 60 fps juga tersedia pada resolusi 1280x720.

Ditambahkan, LCD monitor ClearView II berukuran 3 inci yang ditanamkan pada kamera ini memiliki resolusi setinggi 920.000 pixel dengan tampilan gambar yang terang, sehingga para penggunanya dapat melihat gambar pada monitor dengan nyaman sekalipun di bawah sinar matahari.

Gatra.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger