BOOKING TIKET PESAWAT

dalam air

dalam air. Info sangat penting tentang dalam air. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai dalam air

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Banyak orang yang memiliki impian terbang mengendarai pesawatnya sendiri. Mengangkasa dan menatap birunya langit. Atau melihat ke bawah, pada Bumi yang terlihat mengecil. Tapi Graham Hawkes justru punya imipian terbang yang lain, terbang di kedalaman laut. Tentunya dengan pesawat terbang juga. Hawkes yang telah sepuluh tahun lebih mengelola Hawkes Ocean Technologies ini berhasil membuat kendaraan impiannya itu. Sebuah kendaraan berbentuk mirip pesawat jet tempur (lihat pada foto) yang bisa meluncur di kedalaman laut dengan manuver selincah ikan. "Pesawat terbang"nya ini diberi nama Super Falcon.

Super Falcon bisa menyelam hingga kedalaman 1.500 kaki dan mampu "terbang" selama 5 lima jam di dalam air. Dengan menggunakan sayap-sayapnya Super Falcon pun mampu melakukan manuver barrel-rolling (meluncur sambil memutarkan body) seperti layaknya seekor luma-lumba. Seperti tampak pada foto, kendaraan ini memiliki dua cockpit yang masing-masing diisi satu orang. Cara mengendarainya pun mirip seperti apa yang dilakukan oleh seorang pilot pesawat terbang.

Idenya didapat dari komik

Hawkes mengatakan bahwa ide pembuatan pesawat terbang bawah air itu bukan murni miliknya. Ide itu justru didapat dari komik serial Tintin, Tintin and the Lake of Sharks, terbitan tahun 1972 di Perancis. Dia pun bercerita bertemu dengan sekawanan hiu martil pada saat pertama kali uji coba Super Falcon. Hawkes dengan Super Falcon-nya pun sempat bermain dengan kawanan hiu itu di bawah laut sana. Impian yang benar-benar menjadi kenyataan.

Super Falcon digerakkan oleh mesin turbin yang mendapat tenaga dari battery. Dengan turbin listrik itu kendaraan ini bisa leluasa bergerak di kedalaman laut tanpa suara sama sekali. Tapi saying sekali, untuk mengendarai "pesawat terbang" ini kita harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Untuk tariff sewa dengan waktu setengah hari saja, tarifnya 5.500 US Dollar. Tentu saja ini hanya mampu dinikmati oleh mereka yang memiliki kelebihan uang. Kabarnya, orang pertama yang akan membeli Super Falcon adalah Tom Perkins, pendiri dan pemilik Kleiner Perkins Caufield and Byers.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger